Sunday, November 28, 2021

Pelaksanaan Pengajaran diarahkan agar para lulusan mamapu menerapkan keahlian dibidang Arsitektur yang Profesional dan Bertanggung Jawab secara luas diberbagai bidang pekerjaan meliputi : Perencanaan, Perancangan, Pengawasan dan Pengelolaan Pembangunan Lingkungan Buatan (bangunan gedung, pabrik dan pemukiman) sebagai karya Arsitektur dari mulai konsepsi sampai realisasinya.

 

Visi Program Studi :

Mewujudkan Program Studi Arsitektur yang unggul dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi perancangan bidang arsitektur yang bercirikan pesisir pantai di wilayah 3 Cirebon pada tahun 2025.

 

Misi Program Studi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dengan kualitas yang bermutu dan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk meraih jenjang pendidikan tinggi di bidang arsitektur dengan biaya yang terjangkau, 
  2. Melakukan penelitian dan pengembangan di bidang Arsitektur yang bercirikan pesisir pantai di wilayah 3 Cirebon yang sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penyeberluasan ilmu pengetahuan terutama ilmu arsitektur yang bercirikan pesisir pantai wilayah 3 Cirebon.
  4. Membina kehidupan akademik yang sehat melalui pembinaan kelembagaan dan tata kerja dan kreativitas Sumber Daya Manusia (SDM).
  5. Menjalin hubungan kerja sama antara Perguruan Tinggi dan stakeholder di dalam negeri guna terselenggaranya iklim akademik yang dinamis dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

 

Tujuan Program Studi Arsitektur :

  1. Menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik/professional di bidang Arsitektur yang bercirikan pesisir pantai wilayah 3 Cirebon yang dapat menunjang pembangunan fisik dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  2. Menyiapkan lulusan yang dapat menguasai nilai dan sikap mandiri dalam melaksanakan tugas-tugas di tempat kerja terutama dalam bidang Arsitektur yang memperhatikan kaidah-kaidah etika profesi. 
  3. Mampu menganalisa dan melaksanakan kegiatan penelitian yang merupakan kegiatan untuk menemukan kebenaran dalam menyelesaikan masalah ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang  Arsitektur. 
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan kegiatan yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang  Arsitektur dalam upaya memberikan sumbangsih demi kemajuan bangsa.
  5. Dapat merumuskan dan melaksanakan kerja sama dengan pihak lain baik di dalam negeri secara multi disipliner dalam rangka mengembangkan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.