Thursday, August 06, 2020

Pada hari Sabtu, 21 Mei 2016 rapat senat terbuka STTC telah melantik 66 wisudawan / wisudawati yang berasal dari program studi sarjana Arsitektur (S.Ars) dan Teknik Sipil (S.T.) bertempat di Grage Multi Function Cirebon.

Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan yang berasal dari orang tua / pendamping wisudawan dan tamu undangan lainnya dari berbagai unsur sekolah, pemerintahan sipil, militer, kepolisian dan para pemangku kepentingan lainnya. Tampak hadir H.Subakat Suhada, Ir., M.M. Dari Yayasan Sigma Quantum Cirebon sebagai penyelenggara STTC.

 

Acara dibuka oleh Ketua STTC H. Eri Sudewa Suhada, Ir., M.T. tepat pukul 09.00 setelah sebelumnya disajikan seni tradisional berupa rampak tari topeng. Dalam pidatonya, Ketua STTC menyampaikan selamat dan turut bangga atas keberhasilan anak didik STTC yang telah menyelesaikan tanggung jawab akademik untuk mencapai gelar sarjana. Diyakinkan pula bahwa dunia kerja telah menanti pengabdian para lulusan STTC. "Hari ini menandakan awal perjuangan saudara di tengah masyarakat heterogen, beraneka ragam dan penuh persaingan. Sebagai lulusan yang mengemban visi misi STTC, tidak ada jalan kecuali harus memacu kreativitas dan inisiatif dengan memunculkan terobosan sesuai kompetensi yang dimiliki".

 

Ditambahkan pula bahwa selama ini STTC belum mampu memenuhi seluruh permintaan masyarakat akan tenaga teknik dalam jumlah yang cukup dikarenakan terbatasnya minat generasi muda untuk melanjutkan pendidikan di bidang teknik ke jenjang sarjana, oleh karena itu sudah pasti lulusan STTC tidak ada yang menganggur. Peluang besar masih terbuka lebar bagi adik-adik yang memiliki minat di bidang arsitektur maupun teknik sipil menjelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).