Tuesday, July 05, 2022

Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon pada tanggal 13/06/2022 tepatnya hari Senin, memulai Ujian Akhir Semester Genap 2022 untuk seluruh mahasiswa jurusan Teknik Sipil dan Arsitektur.

Selama ujian berlangsung, STTC memiliki berbagai kebijakan tata tertib selama ujian berlangsung. antara lain; mahasiswa wajib memakai jas almamater,menggunakan sepatu dan di wajibkan untuk menggunakan kemeja. Selain itu, STTC juga memiliki kebijakan untuk mahasiswa datang tepat waktu dengan toleransi waktu setiap mata kuliah yakni 15 menit. Lebih dari itu, mahasiswa tidak dapat mengikuti Ujian Akhir Semester di mata kuliah tersebut. Kecuali mendapatkan izin secara tertulis dari Ketua Prodi Jurusan.

Kebijakan-kebijakan diatas diberlakukan dengan tujuan agar mahasiswa bisa tertib dan disiplin dalam menggunakan waktunya selama ujian berlangsung, kerena ini akan mempengaruhi daya focus setiap mahasiswa saat mampu mempersiapkan ujian lebih awal dengan mengatur manajemen waktu yang baik.

Meski kebijakan tersebut berlaku untuk semua mahasiswa/i Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon, tetapi STTC juga memiliki kebijakan khusus untuk mahasiswa/i nya yang tidak memungkinkan untuk mematuhi peraturan tersebut. Salah satunya adalah mahasiswi tahun 2020 jurusan Teknik Sipil bernama Muhamma Haerufan itu, saat ini dengan kondisi yang kurang baik akibat kecelakaan motor tunggal yang dialaminya membuat kondisinya saat ini patah kaki kanan, sehingga tidak memungkinkan untuk Haerufan memakai sepatu. Selain itu juga, staff STTC menyediakan ruang khusus untukmengerjakan soal UAS di Prodi Teknik Sipil yang berada di Lantai 1, karena kondisi Haerufan yang tidak memungkinkan untuk naik dan masuk ke ruang ujian yang berada di Lantai 2,3 dan 4 gedung Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon.

 

 

written by : Astriyah