Tuesday, November 21, 2017

Pada hari Kamis, 15 September 2016 bertempat di aula STTC telah dilaksanakan pelatihan & sertifikasi ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Muda. Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STTC berkerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Tenaga Teknik Indonesia (LSPTTI). Diikuti oleh 120 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia terdiri dari mahasiswa dan profesional teknik konstruksi.

Wakil Ketua II STTC, H.Edi Mulyana,S.T., M.T. mengatakan bahwa STTC sebagai lembaga pendidikan teknik di Cirebon peduli terhadap resiko kecelakaan kerja di bidang konstruksi dan melakukan upaya nyata untuk meminimalisir hal tersebut. Diharapkan peserta patuh terhadap peraturan perundang-undangan tenaga kerja dan K3 dapat diterapkan menjadi budaya kerja.

Ketua LPPM STTC, Farhatul Mutia, S.T., M.T. mengatakan bahwa dengan pembekalan dan sertifikasi K3 ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing para peserta di bidang teknik konstruksi. Budi Harsono dari LSPTTI menambahkan, tenaga kerja mempunyai peran penting sebagai pelaku pembangunan ketenagakerjaan, perlindungan tenaga kerja sesuai dengan martabat kemanusiaan. Tenaga kerja berhak memperoleh pengakuan kompetensi kerja yang dituangkan pada sertifikat.

Berikut adalah beberapa dokumentasi dari kegiatan pelatihan dan sertifikasi ahli K3 muda :